POMPONG MEMBAWA TIANG LISTRIK TENGGELAM DI PERAIRAN SIALANG KAB.INDRAGIRIHILIR



Posko SAR Tembilahan, Pompong tanpa nama dengan Nakhoda Hasmil (26)  dan satu ABK bernama imis (35), bermuatan Tiang Listrik besi sebanyak 13 Unit, dengan Route Tembilahan ke Teluk Blengkong, pada saat di perjalanan tepatnya di Perairan Kampung Baru Kec.Gas- Sialang Kab Inhil di depan Posko Polair sialang pada titik koordinat 00 14 18.78 S -  103 21 27.31 E Pompong terkena angin kencang dan hujan deras, kapal tenggelam dan Nakhoda berenang menuju Posko Polair ( selamat ) sedangkan ABK imis tidak di ketahui (hilang), kejadian Kamis (13/10) Pukul 20.00 Wib.

Jumat (14/10) Pukul 07.50 Wib Posko siaga SAR Tembilahan menerima info dari Kasatpolair Mako Sandar Sialang Kabupaten Inhil AKP Awaluddin bahwa terjadi kecelakaan Pelayaran di depan Posko. Melalui Kasubsi Ops SAR Kantor SAR pekanbaru Abdul Malik.S.Sos di berangkatkan satu Team Rescuer Posko Siaga  SAR tembilahan dengan menggunakan Rigid inflatable Boat (RIB), serta peralatan lainya seperti peralatan medis dan dokumentasi untuk melakukan pencarian di lokasi kecelakaan.

Tim Rescue Posko Siaga SAR Tembilahan Tiba di lokasi pada Pukul 12.15 Wib berkoordinasi dengan Aparat setempat dan melakukan pencarian kearah Hulu hingga  pada titik koordinat   00 10 30.5 S -  103 28 03.8 E di bantu unsur terkait diantaranya BPBD tembilahan, AL, Polair Mako sandar sialang dan Masyarakat beserta keluarga korban.

Upaya pencarian terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan, Hingga pukul 17.30 Wib dengan hasil Nihil, Tim SAR Gabungan menghentikan pencarian untuk sementara dan akan di lanjutkan esok hari.

Tim SAR Gabungan Akhirnya menemukan Korban (16/10). Korban di evakuasi dan diserahkan  pihak Kepolisian.(koeh)

Link Terkait
PEJABAT