ABK Kapal Asing Jatuh Ke Laut Perbatasan Indonesia-Malaysia



Pekanbaru --  Berawal dari Kantor SAR Tanjungpinang menerima telepon dari RCC Johor Baharu Malaysia, Senin (24/10/2016) sekitar pukul 08.25 WIB bahwa seorang ABK MT Doha terjatuh ke laut (Man Over Boat). Kejadian itu terjadi Minggu (23/10) sekitar pukul 07.00 WIB dan diinformasikan kepada Basarnas Kantor SAR Tanjung Pinang sehari kemudian. 



Korban terakhir dilihat di atas kapal yang berlayar dari Jepang tujuan Qatar tersebut pada tanggal 23/10 pukul 03.00 WIB. Posisi saat itu pada koordinat 02 05.8 N – 102 04.3 E atau sekitar 22 Nautical Mile arah Barat Daya Pulau Rupat dan kurang lebih 34 Nautical Mile dari Pulau Bengkalis. Namun demikian masih merupakan wilayah territorial Malaysia.

Identitas korban diketahui laki-laki bernama Kodama Aishu Hiro, 56, berkebangsaan Jepang dan bertugas sebagai Chief Engineer dari kapal tersebut.
Kantor SAR Tanjungpinang telah meneruskan informasi tersebut ke Kantor SAR terdekat dengan kejadian yakni Kantor SAR Pekanbaru. Kantor SAR Pekanbaru juga sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan memapelkan kepada kapal-kapal yang berlayar melintasi sekitar wilayah kejadian.(koeh)








Link Terkait
PEJABAT