TIM Basarnas Pekanbaru berhasil mengevakuasi Korban yang memanjat tower.

PEKANBARU--Jumat (10/02) pkl 1330 Wib .Tim Rescuer Basarnas Pekanbaru  berhasil menurunkan korban setelah satu jam berada diketinggian. Adalah indra(25) seorang pegawai swasta di Giant pekanbaru warga jl.todak kec.tangerang barat nekad  hendak bunuh diri setelah ketahuan selingkuh oleh istrinya dirumah sendiri, dengan cara memanjat  tower dengan ketinggian kurang lebih 50 meter, korban berada di tower semenjak pukul 23.00Wib malam kamis (09/02).

Diceritakan Supratman selaku  Dantim Basarnas yang bersama rekan nya memanjat tower tersebut bahwa saat itu perasaan was-was takut akan korban meloncat dari puncak tower.Dan setelah sampai dipertengahan ia mencoba mengajak korban berkomunikasi.


"kami dari Basarnas,Abang mau kami bantu turunkan"ujarnya saat diatas.

 

Setelah korban mengangguk baru lah ia dan Alfian menuju puncak mendekati korban.dikatakannya bahwa korban diatas tower tersebut dalam kondisi lemas dehidrasi.

 

"Karena dehidrasi makanya korban lemas"katanya.

 

Saat memegang tubuh korban dan memasangkan tali mountenering Supratman mengajak korban untuk berbicara dan korban mengatakan bahwa ia ingin berjumpa dengan adek yang bernama Devi.

 

"Saat itu saya bilang ia kalau sudah dibawah akan dijumpakan dengan Devi"tuturnya.

 

Saat ia memasangkan tali pengaman ke tubuh korban,Supratman sempat memberikan ceramah ceramah religi kepada korban.

 

Selain Supratman,Alfian adalah tim Rescuer yang membawa tubuh korban kebawah menggunakan tali.Dikatakan Alfian yang bergabung ke Basarnas  Pekanbaru sejak tahun 2010 bahwa kendala pada saat proses evakuasi yakni cuaca yang panas ,dan juga tempat yang sempit untuk memasangkan tali pengaman ketubuh korban.

 

"Panas,angin kencang dan tempat yang sempit membuat kami kesulitan saat memasang tali pengaman ketubuh korban dan juga tubuh korban sudah lunglai karena dehidrasi,"katanya.

 

Ditambahkan nya bahwa usai berhasil mengevakuasi korban ada perasaan senang dan bangga.

 

"Senang bisa menolong orang dan ilmu ilmu dan pelatihan yang didapat diBasarnas bisa diterapkan"ujarnya.(hms/koeh)

Link Terkait
PEJABAT