KANTOR SAR PEKANBARU DAPAT KUNJUNGAN DARI TK AL-AZHAR PEKANBARU


Pekanbaru,-- Sebanyak 165 murid dan 17 guru pembimbing  TK AL Azhar Pekanbaru berkunjung ke Kantor SAR Pekanbaru. Rabu (09/11).

TK Al Azhar salah satu TK Terbesar di Pekanbaru yang ada di jalan Arifin Ahmad ini mempunyai agenda Tahunnan yaitu Field Trip (Belajar di Luar ) dengan Tema Air, Udara dan Darat. Terang Kepala Sekolah TK AL Azhar Bunda Selfie. Maka dari itu kami dari yayasan memutuskan untuk mengunjungi kantor SAR Pekanbaru karena Tema tersebut di rasa tepat untuk kegiatan ini, Tambahnya.

kegiatan ini di mulai Pukul 08.00Wib yang bertempat di Kantor SAR Pekanbaru, di sambut oleh PH Kepala Kantor SAR Pekanbaru Bapak Ibdintono.S,IP, Kasubsi Pot dan para pegawai kantor SAR yang terlibat dalam kegiatan ini, PH Kakansar Pekanbaru mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan sejak dini ke pada anak anak kita tentang bencana maupun musibah, agar apabila ada suatu bencana atau musibah, misalnya gempa, banjir dan lain sebagainya sudah tahu apa yang akan kita lakukan, dan hari ini kita dapat kunjungan dari TK AL Azhar, kalau biasanya kita yang berkunjung ke sekolah-sekolah dengan SAR Goes to School, Terangnya.

Disamping di beri pemahaman tentang bencana dan musibah, para Murid TK ini mempraktekan cara-cara memakai peralatan SAR seperti Life Jacket, menggotong Tandu serta menaiki peralatan canggih lainya seperti ATV Amphibious dan lain lain.

Kegiatan di akhiri dengan saling tukar cindera mata anatara PH Kakansar dan Kepala Sekolah AL Azhar dan foto Bersama. (Koeh)  

Link Terkait
PEJABAT